info@bimbelgalan.com

  0812-1218-5299

Disdik DKI Jakarta Putuskan Lakukan Penjadwalan Ulang PPDB

Disdik DKI Jakarta Putuskan Lakukan Penjadwalan Ulang PPDB

Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini dilakukan atas persoalan yang bermunculan.

Kepala Disdik DKI Jakarta Sopan Adrianto sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi. Hingga kemudian menimbulkan keresahan dan kekhawatiran di masyarakat.

"Kaitan dengan sistem yang terkendala, maka sistem PPDB ini ada hambatan sehingga menimbulkan keresahan orang tua murid. Kami ingin memberi penjelasan, untuk penanganan PPDB yang mengalami kendala ini, maka Disdik akan lakukan penjadwalan ulang," ujar Sopan di kantornya di Jl. Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Atas kebijakan yang dibuat ini, maka kepada calon siswa SMA sederajat yang sudah melakukan pendaftaran harus ikut daftar ulang lagi. Untuk mendukung proses tersebut, Disdik juga memutuskan menunjuk server situs provider yang baru.

Hal ini diharapkan tidak lagi memunculkan kendala kesulitan mengakses situs pendaftaran. Sopan menyebut, provider baru akan meningkatkan bandwidth sebanyak dua kali lipat.

"Dipastikan putra-putri akan dilayani dengan baik. Kami juga akan kembali membuka posko pendaftaran SMA untuk membantu calon siswa yang mengalami kesulitan dalam input data," tutur Sopan.

Penjadwalan ulang tersebut akan mulai dijalankan pada Sabtu (18/6) yang diagendakan pra pendaftaran. Kemudian tahap 1 untuk jalur khusus akan dilaksanakan pada 20-22 Juni 2016.

Sementara untuk tahap kedua untuk jalur lokal akan dimulai pada Jumat (24/6) untuk pra pendaftaran. Kemudian proses pendaftaran diagendakan tanggal 25-28 Juni 2016. 

sumber: detik.com

To Top ↑